search

Custom Search

Minggu, 07 Juni 2009

Pilihan hidup

Suatu hari Anda akan diposisikan pada suatu pilihan hidup yang pelik serta sulit untuk memilih pilihan yang benar.Bagi anda yang beragama Islam anda dapat melakukan sholat istigharah (maap2 aj nih kalo salah ejaan tulisannya) . bila dengan sholat istigharah belum berakhir berikutlah langkah-langkah yang harus dilakukan :

- Mana yang anda sukai , pilihlah yang anda sukai . bila semuanya anda suka berusahalah untuk membuat rangking . misalkan pilihan A yang paling anda sukai rank nya: 5 terus pilihan B tidak begitu anda sukai rank nya : 4,999999 sangat dekat bukan nah . berusahalah menilai suatu pilihan se detail mungkin sehingga anda tidak akan salah pilih . apabila posisi anda begitu . lebih baik memilih yang rank nya:5

- Mana yang Lebih menguntungkan . tidak semua pilihan menguntungkan. Bahkan ada yang merugikan Namun, tidak banyak orang yang jeli untuk memilihi pilihan yang menguntungkan. baginya dan orang lain ketika memilih suatu pilihan. sebaiknya anda membayangkan cobalah untuk berhayal . bila anda memilih ini bagaimana kehidupan anda kelak bila anda memilih itu bagaimana kehidupan anda kelak. misal : anda adalah pecinta ilmu pasti kemudian anda ingin memilih kedokteran karena bagi anda itu adalah jalan yang terbaik . namun, semua itu belum pasti . tidaklah mudah untuk menjadi dokter yang di percaya masyarakat meskipun sudah banyak kenalan di mana2 . Namun hal ini dapat berubah apabila anda adalah seseorang yang cerdas sehingga anda dapat mengakali walau bagaimanapun posisinya .

- Mana yang lebih nyata , Hal ini bergantung atas pemikiran anda yang tidak didahului oleh sebuah hayalan yang membuat anda lebih ingin mencapai hayalan anda daripada sesuatu yang sudah terpampang di depan anda yang dengan serta merta ingin anda memilihnya agar hidup anda bahagia . misalkan : 1.anda telah menjadi seorang calon mahasiswa yang lulus tes yang kelak anda akan bisa masuk perguruan tinggi tanpa tes.Sepengetahuan saya anda masih dikenakan biaya pendaftaran (andaipun tidak tentu anda akan diwajibkan untuk membayar hal-hal lain) 2. Anda di undang untuk menjadi karyawan sebuah perusahaan di luar negeri oleh seorang kenalan paman anda. dikarenakan rekan paman anda ini tahu dan mengerti bahwa anda adalah seseorang yang fasih berbahasa inggris dan ahli dalam menggunakan komputer .dan anda akan dibayar 5 jt/bln . mana yang anda pilih ?

untuk ke3 langkah ini , langkah pertamalah yang paling utama. Apabila anda tidak menyukai pilihan anda, tidak mencintai pilihan anda , tidak senang dengan pilihan anda , walau sebesar apapun gaji anda , walalu sebesar apapun keuntungan yang anda dapat . yang anda pilih akan menjadi beban bagi anda . bisa terjadi banyak hal yang tidak anda inginkan . tetapi bila menurut anda pilihan anda itu menguntungkan namun tidak begitu anda sukai (normal) dan tidak anda benci tentu anda harus memilihnya. pilihlah yang terbaik selagi anda masih dapat memilih . dan jangan pernah menyesal setelah memilih ...

silakan klik link ini : >[^_^]< bila ingin membaca suatu cerita yang cukup membuat anda terbukau

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

FB

FT-Mails.com

games