search

Custom Search

Minggu, 07 Juni 2009

Nafsu



Banyak orang yang berfikiran negatif tentang nafsu

Tetapi, tanpa nafsu tentu manusia tidak akan mendapatkan sebuah kenikmatan . Nafsu itu ada di setiap diri manusia . Ialah yang memberikan berbagai persepsi yang berkecambuh di fikiran manusia yang membuat manusia bisa mengikuti apa saja yang nafsu inginkan .

Pada bulan ramadhan ini , semua setan telah di belenggu . Manusia hanya terpengaruh oleh nafsu . Tetapi, apa yang terjadi . Banyak manusia yang mengikuti nafsunya dan meninggalkan puasanya . menurut mereka "Apa fungsinya kita berpuasa hanya menahan lapar dan haus saja" . Itulah kenyataannya , banyak setan yang telah di belenggu . Namun banyak juga manusia yang sudah berubah menjadi setan , yaitu: manusia yang selalu mengikuti nafsu birahinya .

Terkadang, memang sulit menahan nafsu. Namun itulah suatu tantangan yang harus di selesaikan dengan gigih dan usaha yang keras . Anda akan banyak mengeluh ketika menahan nafsu . Padahal, mengeluh itu akan membuat nafsu itu semakin berkecambuk dan semakin susah di tahan .

Anda tahu kenapa Allah memberikan manusia nafsu . Allah tahu bahwa kebanyakan manusia itu "bodoh" (sulit untuk berfikir jernih) entah kenapa mereka itu tak berfikir secara "visioner" (memandang jauh kedepan tentang apa yang akan terjadi di esok hari). Mereka selau berfikir "Besok bagusnya saya jalan" kemana ya ?" atau apalah yang bertujuan untuk bersenang-senang . Sebenarnya ketika mereka keluar rumah untuk bersenang-senang belum tentu mereka akan dapat kembali kerumah.

Akibat tidak dapt mengandalikan nafsu:



Sungguh, nafsu itu bukanlah pengendali diri kita . Maka, sebaiknya kita lawan nafsu tersebut . "Aku adalah aku , Aku lah pengendali Nafsuku bukan Nafsuku yang mengendalikan aku" bila kata-kata tersebut tertanam di diri kita masing-masing . Sudah barang tentu kita akan hidup bahagia tanpa tekanan yang sealu di berikan oleh nafsu.




iniLah akibat nafsu manusia yang berlebihan untuk melakukan sebuah kejahatan sehingga Allah memberikan suatu azab yang sangat perih.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

FB

FT-Mails.com

games