search

Custom Search

Minggu, 07 Juni 2009

Pak iwan VS Pak Nachrowi ( Guru aGama 26)

Ampun

kalo ane ditanyain siapa guru yang pling gu takutin di tweenix . . . .
ane bkal jwab Pak Nahrowi

maap
ane nge post blog ini , bukan ingin membicarakan pak nahrowi
namun hanya ingin berbagi buat yang blon pernah diajarin ama tu bapak

Begini,
entah kenapa, sbenarnye ane jg bingung knapa gu bisa takut ama pak nahrowi ?
padahal tu bapak jago ngajar

tp maap ya pak
ane lebih senang di ajar ama pak iwan

Pak iwan noh gokil abis
udh sering ngelawak pinter ngejelasin
pinter jg cara mengajarnye

dengan logat sundanya yang khas ia sering bercerita banyak hal kepada kami sewaktu mengajar, mungkin ane ga bisa menggambarkan bagaimana kejadiannya sewaktu dia . Tapi empat jempol deh buat semua homor dari pak iwan.

Pernah suatu ketika , kelas kita waktu itu sedang diajar ama pak iwan .Materinya tentang hukum mewarnai dan membentuk rambut . "Rambut teh tidak boleh di bikin menjulang keatas (mohawk) , seperti menara yang ujungnya tajam , bagai preman tanah abang" kata pak iwan sambil memperagakan (menggerakkan kedua tangan dari telinga ke atas ) . "Nah yang begini juga g boleh , yang rambutnya nutupin mata EMANG MATANYA KATARAK APA sampai musti ditutupin , ga boleh itu"kata pak iwan

hal-hal inilah membuat ane semakin bersemangat ketika belajar sama pak iwan

tapi pak Nahrowi juga g kalah lucu loh. tadi pagi kan kelas ane ada pelajaran pak Nahrowi . Kelompok ane maju untuk penjelasan .Ane yang disuruh , tapi ane bersikeras tidak mau. karena ane tidak menguasai konsep. Akhirnya majulah seseorang dari kelompok ane yang akan menjelaskan . Namanya Hamzah, Hamzah menjelaskan bagaikan salesman yang sedang menjual dagangannya dan ingin dagangannya laku keras . Namun, Hamzah memang ahli menjelaskan . Begitu selesai Hamzah menjelaskan tidak ada satupun yang ingin bertanya . Tetapi pak Nahrowi mengeluarkan auranya yang bagaikan kompor yang menyala-nyala ingin membakar semangat bertanya anak-anak . Dalam waktu seper sekian detik pun hamzah di serang dengan berbagai pertanyaan .

wah wah
bikin repot ane aja. itu kan materi ane ,namun ane tidak menguasai nya . Untungnya si didi bisa membantu menjawab. Begitu hamzah selesai dan dipersilakan untuk duduk . Majulah Citra untuk menjelaskan tentang ...... wah, ane lupa
hm...... kalo g salah bank syariah deh . seketika citra maju ke depan kelas ane yang hanya berukuran 5x9 meter (kira-kira) , ini kelas terkecil di tweenix loh . Pak Nahrowi pun bersabda di hadapan Ridwan "eh,kog kamu g maju" "kemarin ane ga dateng pak"ridwan pun menjawab dengan senyuman "ya udah kamu maju aja bantu ngejelasin"jawab pak Nahrowi dengan muka tak berdosa . Raut wajah ridwan pun tiba-tiba berubah mulutnya menganga , hidungnya kembang kempis ,matanya berkedip-kedip seakan tak percaya "MENGAPA HARUS GUE" <- jeritan dalam hati ridwan

Ridwan pun Maju dan berdiri di antara pak nahrowi dan Citra . Citra pun mulai menjelaskan dengan gaya bicaranya yang cadel . Ridwan hanya diam meratapi dirinya yang tidakmengerti sedikitpun tentang materi yang akan dijelaskan. Setelah selesai Citra menjelaskan , Seperti biasa , Kompor Pak Nahrowi pun dinyalakan . Citra pun tertimpa berbagai pertanyaan , sepertinya hampir semua pertanyaannya bisa dijawab oleh citra . Namun ada 1 pertanyaan yang tidak bisa dijawab . Pak Nahrowi pun tiba-tiba berkata "Ya udh kamu aja yang jawab ridwan" Muka ridwan yang dari tadi hanya merunduk . kini mulai terlihat semakin redup dengan tampang gelisah ia pun mencoba mencari jawaban . sekian lama ia mencari , entah apa yang ditemukannya ane pun tak tahu . Karena ia hanya diam seribu bahasa didepan kelas bagaikan patung liberti di cabut bulu keteknya. "udah deh, kamu duduk aja" Kata pak Nahrowi . Ridwan pun mengangkat wajahnya . Dengan suka cita ia berjalan pelan ke tempat duduknya dengan wajah penuh senyuman ,seperti seseorang yang sudah di berikan emas 24 karat.

Tapi aneh ya, emas kog karatan . Ane bingung nih , Selama ane melihat emas . Ga pernah ane lihat emas yang karatan . Wong, emasnya mengkilat semua . berkilau nan indah . Trus kan yang berkarat itu besi, tapi kenapa ya ga ada besi 24 karat yang dijual . Entah, memang begitulah hukum di dunia ini, semua bisa berubah sesuai keinginan yang berkuasa .

eh iya, ane lupa. Ane ingin memberikan suatu solusi buat anda ketika diajar oleh Pak Nahrowi . Ane membagi solusi ini menjadi dua , yakni Solusi kenakalan (lebih baek jgn diikutin, kalo diikutin ya....... bisa-bisa dapet masalah) , solusi Lumayan . Ane hanya bisa memberi dua solusi ini karena ane tidak bisa memberi solusi terbaik

okeh
kita mulai, Solusi kenakalan :
sewaktu di suruh maju kedepan anda dapat pura-pura memgang perut sambil memamerkan muka mupeng eh salah muka mules .terus sambil berjalan cepat kesana-kemari . terus anda ke WC skian menit kmudian kembali lagi ke kelas (kan g mungkin boker ampe stengah jam) . Jadi tampakan lah seolah-olah kamu lagi kena diare. Jadi kamu Bolak balik ke WC . Kalo kamu begintu , Kamu akan di ajak tu bapak ke UKS untuk minum obat diare. Yang tadinya g diare malah jadi diare deh.Itulah Bahayanya

Bisa juga kamu pura-pura pingsan sewaktu disuruh maju kedepan , tapi bagi cewe musti pasrah . Tentunya beberapa 'Bagian' yang g boleh di sentuh musti n kudu di sentuh ama lelaki apalagi kalo cewenye gendut kaya Desny (maap yak) . Jadi Lebih baek ambil solusi lumayan

Solusi lumayan:
Sewaktu disuruh maju,majulah misalkan anda menguasai materi tersebut maju saja dengan wajah yang berseri-seri. dan jelaskan apa yang smestinya anda jelaskan

Nah, misalkan anda dalam keadaan seperti Ridwan (g menguasai materi) tentu anda harus menampilkan wajah seperti Ridwan .Bergaya cengok ketika di panggil guru . Lalu,berjalan tergopoh-gopoh dengan wajah tertunduk . InsyaAllah anda bisa menjalaninya dengan santai

sekian

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

FB

FT-Mails.com

games